Left Unspoken

The featured image is taken from here

Left Unspoken © haebaragi

Some things are better left unspoken.

From Zaki to Natasya

Hai, Tasya. Udah lama, ya, kita nggak ngobrol. Kamu—mmm, maksud gue, lo apa kabarnya? Kalau gue lihat dari foto-foto lo di Instagram, sih, kayaknya lo oke. Rambut lo dipotong jadi seleher doang, ya? Gue konyol banget dulu ngelarang lo pendekin rambut, karena nyatanya sekarang lo tetep cantik. Terus senyum lo—ya ampun, langit Seoul pas musim panas aja kalah cerah.

Omong-omong soal Seoul, lo pasti nggak percaya kalau gue bilang habis dari sana. Gue ditawarin temen gue, Tas, buat ikut proyek ngajar budaya Indonesia sama sedikit bahasa Inggris di beberapa SD. Kebetulan gue lagi ada rezeki, jadi berangkatlah gue. Dan bener kata lo, nggak ada yang patut dibenci dari negara ini. Lagi-lagi gue ngerasa konyol gara-gara pernah ngelarang lo tertarik sama Korea. Tata kotanya keren, jalanannya bersih, dan langitnya … bikin gue jatuh cinta.

Gue bisa bayangin ada lo bareng gue, jerit-jerit karena gemes sama bocah SD yang diajar, terus ngajak mereka ngobrol pake bahasa Korea. Lo juga pasti bakal nyeret gue ke tempat-tempat yang bahkan gue nggak tahu gimana cara nyebut namanya, cerita ini-itu sementara gue manggut-manggut sok ngerti.

Damn it, Tasya, gue kangen banget sama lo.

Tapi tenang aja, gue nggak cukup egois buat maksa lo nemenin gue terus padahal lo udah nggak nyaman. Lihat, deh, muka lo seger banget setelah nggak sama gue lagi. Mana mungkin gue ngajak lo balikan kalau lo kelihatan lebih bahagia tanpa gue?

Lo nggak perlu ngapa-ngapain, kok, apalagi ngerasa kasihan sama gue. Jalanin aja hari lo kayak biasa, biarin gue perhatiin lo dari jauh sambil usaha ngelupain pelan-pelan. Dan omong-omong, jangan suruh gue panggil lo ‘Acha’ kayak temen-temen lain, ya? Gue pengen jadi satu-satunya yang manggil lo pake nama asli.

Sori, ya, sampai akhir pun gue tetep egois. Tapi kalo gue bilang masih sayang lo, lo percaya, ‘kan, Tas?

From Natasya to Zaki

Hai, Zaki, kabar baikkah? Aduh, pertanyaanku standar banget, ya? Tapi serius, Ki, aku pengen tahu kabar kamu. Masih suka berburu CD penyanyi indie yang lagunya enak? Atau begadang nonton Game of Thrones? Atau nongkrong di Encycoffeedia sebelum kuliah?

Aku sendiri masih Tasya yang sama. Mungkin yang berubah cuma rambutku. Iya, aku potong rambut jadi seleher. Ternyata yang pernah kamu bilang itu bener, Ki, rambut pendek nggak cocok buat aku. Aku pengen kayak Rapunzel yang di Tangled, sebenernya, tapi jatuhnya malah nggak jauh beda sama bakpau berbulu, pft.

Selebihnya, aku masih dengerin lagu Korea, gampang ngantuk, nggak doyan kopi, dan … suka bolak-balik ke profil Instagram kamu. Sayang banget kamu jarang unggah foto. Tapi omong-omong, aku suka banget foto terakhir yang kamu unggah—kalau nggak salah bulan lalu. Itu di luar negeri, ya? Aku sempet mikir itu Korea, tapi pasti nggak mungkin. Kamu, ‘kan, sewot banget kalau aku udah bahas-bahas Korea, jadi kemungkinan kamu bakal ke sana itu 0,726283 persen dari 100.

Kamu satu-satunya cowok yang ngamuknya nggak wajar kalau aku udah maksa ngerjain tugas sampai lewat tengah malam, tapi kamu juga jadi satu-satunya yang nganterin bubur ayam Pak Brewok ke kosku besok paginya. Dibanding ngasih buket bunga, kamu lebih suka beliin aku barang yang kadang-random-kadang-berguna. Dompet, earphone, buku catatan mungkin masih bisa dinalar, tapi sekotak plester luka? Yang gambarnya gajah? Terus warnanya kuning?

Duh, Zaki, kok aku jadi kangen kamu gini, ya?

Bohong kalau aku bilang nggak mau balikan. Tapi, ya ampun, kamu aja kalau ketemu aku jaga jarak gitu. Maafin, ya, Ki, aku selalu malu-maluin kamu. Berhubung udah nggak boleh sayang lagi, aku izin perhatiin kamu dari jauh aja, ya, sambil usaha ngelupain pelan-pelan?

Semoga kita bisa ketemu (dan mungkin bersatu) lagi setelah sama-sama jadi lebih baik, Ki.

/fin


notas:

  • mungkin bakal dihapus sebentar lagi, bikos … TULISAN CRINGY GINI SIAPA YANG MAU BACA SIH?
  • kapan ya nadya bisa nulis yang bermutu 😦
  • quotes yang mentrigger saya buat nulis ini tak lain dan tak bukan adalah:39c64a5fe16fc73848390bec830edd11cp7e8gcvaaaulei
Advertisements

6 Comments

  1. KAK NAD OMO IT’S BEEN A LONG TIME SINCE I DID BLOG-WALKING AND VISITINF YOURS MAAFKAN AKU :”

    Ini tuh omooo i really like the bittersweet feelings i got from this one!!! Terus you mentioned some of the iconic places in smg like encycoffedia HUHU AKU TIAP HATI NGELEWATIN TAPI BELUM PERNAH NONGKRONG DI SANA UDIK BANGET YA AKU WKWKWK

    Last but not least, keep writing ya, Kak Nadya!

    Like

    Reply

    1. RANIIIII LET ME GIVE YOU A HUUUGGG BECAUSE I’VE BEEN MISSING YOUU MY SISTER ❤ no need to say sorry please huhu believe me aku malah seneng banget kamu mampirrr! jangan sibuk-sibuk dong rannn biar bisa chit-chat lagi kitaaa, hehehe.

      sek jadi aku mau pengakuan dosa dulu … sebenernya aku juga belom pernah ke encycoffedia HAHAHA kesel ga ran kamu. aku masukin itu di sini soalnya namanya lucuuu catchy gitu. btw ngerasa ga sih kalo smg panasnya tambah ga masuk akal??? ga nyambung sama komennya rani yea bodo amat.

      thank you raniiii for reading! ❤ ❤ (sends lots of love to wherever you are)

      Like

      Reply

  2. KAK THIS IS SO NICE TAKARAN BITTERSWEET-NYA.

    Dan yang paling ngena adalah bagian rambut pendek, aku langsung, “Oh my…” Kayak, gak tau lucu tapi sedih di saat bersamaan.

    Ini gak cringy kok, manis tapi masih wajar, dan bitternya kerasa juga :”””

    Keep making something awesome kak ❤❤

    Like

    Reply

    1. oh my goddd sheerrrr it’s really you!!! i’m a bit surprised you come here because … well, udah lumayan lama ga liat kamu di wp 😄 it feels good to see you again tho 💕

      hahahashkqjsbsk mau dikata apa juga buatku ini tetep cringy. tapi aku seneng ada yang masih mau bacaaa, apalagi kalo yang baca s.sher si ratu bittersweet hahaha (slapped)

      makasih banyaaakk sher udah ke sini! semoga semua urusannya di real life dikasih kemudahan yaahh, aku tungguin loh sher sampe produktif lagi ❤

      Like

      Reply

  3. YHA KAK NAD AKU BAPER. FIX.

    Sorry not sorry ya kak aku ngerusuh begini abisnya ugh bangetttt 😦 but wth is this left unspoken??? Wkwk maafkan keegoisan pembaca cem aku kak nad😂😂😂

    Like

    Reply

    1. washfaaaa kenapa kamu bapeeerr hahaha padahal ini nggak jelas dan cringe worthy banget, aku aja jijik sendiri nulisnya 😂 waduuu ga seru dong kalo semuanya being spoken :p

      thank you sooo muchos washfa for dropping by! ❤ (hugssss)

      Liked by 1 person

      Reply

Let's talk, shall we?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s