Dilannya Milea; Kamunya Aku

Dilannya Milea; Kamunya Aku

by nadseu

.

Waktu aku selesai baca Dilan, pikiranku langsung lari ke satu orang: kamu. Asli, kamu mirip sekali sama Dilan! Aku sampai curiga, apa Pidi Baiq menciptakan Dilan dengan meniru karakter kamu, ya?

Nih, coba dengar.

Tongkrongan favorit Dilan itu warung Bi Eem, bukan mall atau tempat-tempat fancy. Nggak jauh beda sama kamu yang berkali-kali lipat lebih sering ajak aku ke depot penyet lesehan di dekat kampus ketimbang kafe yang harga air putihnya saja sepuluh ribu perak.

Terus, Dilan sukanya menanggapi obrolan serius dengan candaan. Aku bisa maklum kalau Milea kesal, soalnya aku paham betul bagaimana rasanya mau mengomeli orang tapi malah dibuat tertawa. Siapa lagi tersangkanya kalau bukan kamu?

Kalau Milea lagi banyak pikiran, Dilan suka bawa Milea keliling Bandung. Kamu juga begitu, sering tiba-tiba menyamperi sehabis aku berkeluh kesah cuma buat paksa aku ikut kamu jalan-jalan. Nggak sampai keliling Semarang, sih, panas soalnya. Biasanya kita cuma beli tahu petis terus balik lagi ke rumah atau kampus, tapi aku senang. Selama bareng kamu, semua bebanku rasanya terangkat dari pundak.

Menurut Milea, Dilan penuh kejutan. Menurut aku, kamu nggak kalah penuh kejutannya dengan Dilan. Kalau Dilan pernah kirim tukang pijat ke rumah Milea waktu dia sedang sakit, kamu pernah kirim Eleanor & Park ke rumah aku waktu aku sedang ingin sekali punya novel itu.

Tapi setelah aku pikir-pikir, sepertinya Pidi Baiq nggak benar-benar mengambil semua isi kepala kamu untuk dijadikan punya Dilan. Soalnya, ada perkara penting yang benar-benar membedakan kalian berdua: Dilan meresmikan hubungannya dengan Milea lewat surat pernyataan yang dibubuhi materai, sementara kamu kelihatannya belum ada niatan untuk melakukan hal serupa.

6 Comments

    1. aaaa furiiiii sumpah aku juga suka banget sama komen kamu karena sangat heartwarminggg ❤ nanti kalo lagi selo aku mampir ke tempat kamu yaaa hehe. tulisanku belom sekeren itu fur huhu tapi makasiiiiih banyaaak, aku seneng banget lho bacanyaa ❤ ❤ ❤ yahhh aku ga punya wattpad nih, cuma aktif nulis di sini aja 😦

      Like

      Reply

  1. Halo kak Nadya, aku sering scroll wp kakak tapi baru sempet baca sekarang hehe.

    Terus yang ini manis ya, seneng bacanya soalnya kalimatnya santai-santai terus asik. Dan endingnya yang harusnya ngeselin, gak tau kenapa tetep bikin aku gemesh hahaha.

    Nice piece kak, and have a nice day! 🙂

    Like

    Reply

    1. halo jugaaa sher! i wonder what brings you here actually x)) aku beberapa kali liat tulisan kamu di ws tapi belom kesampean baca dan komen hehe. therefore, i’m glad you greet me first😁
      thanks a lottie for dropping by anyway, may you have a wonderful tuesday too bbysher🦋✨

      Like

      Reply

  2. Hai nadya~
    Aku main ya ke sini 😁
    Dan langsung tertarik sama judulnya, bikos aku juga lagi kesemsem sama dilan *lah curhat*
    Trus pas aku baca….. sumpah ini keren banget! Apakah ini curhatan kamu ttg si ‘dia’? *mulai sok tau* tapi aku suka suka suka banget banget sama penyampaian dan bahasa yg kamu pake. Ringan, jelas, dan enak banget dibaca. Lalu tau2 udahan…… endingnya pun baper 😢
    Intinya aku sukaaaaa 😆😆

    Dan salam kenal, yeni di sini 😁

    Like

    Reply

    1. kak yen, halo! aku suka kaget kalo ada yang tiba-tiba drop comments di sini, soalnya rasanya tempatku tuh antah berantah :”)

      WAHAHAHA kayanya keliatan banget ya kalo ini curhat. but no, ga semua yang kutulis ini kisah pribadi, cuma beberapa aja xD seneng banget kalo kak yeni suka 😀

      makasihhh kak, you’re literally the kindest ❤

      Liked by 1 person

      Reply

Let's talk, shall we?

